Tips Wisata
7 Tips Backpakeran ke Pangandaran

7 Tips Backpakeran ke Pangandaran
Banyak cara berlibur ke Pangandaran, liburan istimewa dengan menggunakan pesawat dan menginap di hotel berbintang? bisa, atau dengan jalur seru dan penuh dengan tantangan dan kesan menyenangkan ala backpaker? bisa juga, berikut kami berikan tips berlibur ala backpaker ke Pangandaran, di simak ya gais.

Banyak cara berlibur ke Pangandaran, liburan istimewa dengan menggunakan pesawat dan menginap di hotel berbintang? bisa, atau dengan jalur seru dan penuh dengan tantangan dan kesan menyenangkan ala backpaker? bisa juga, berikut kami berikan tips berlibur ala backpaker ke Pangandaran, di simak ya gais.



1. Gunakan Transportasi Umum



Sebagai traveler sejati, sudah tau dong trik bagaimana menemukan moda transportasi ke tempat tujuan dengan murah dan nyaman, untuk rute ke Pangandaran moda transportasi umum yang nyaman jika menggunakan bus bisa menemui di terminal-terminal pemberangkatan, untuk menuju Pangandaran ada beberapa armada bus yang melayani dari berbagai daerah, ada Bus Merdeka yang melayani keberangkatan ke Pangandaran dari  Terminal Lebak bulus, Sukabumi, armada Bus Budiman melayani ruteu dari terminal Rambutan, Bekasi, Tanggerang, Bandung, dan kota-kota besar lainya di Jawa Barat dan Jawa tengah, ada Juga bus Gapuraning Rahayu yang melayani rute dari Jakarta di terminal Kampung  Rambutan. Selain moda transportasi menggunakan Bus ke Pangandaran juga dapat di tempuh menggunakan jalur kereta api, hanya kereta hanya sampai stasiun Banjar, dan dari stasiun bisa di sambung dengan menggunakan bus angkutan umun 3/4 atau elp. Yang jelas moda transportasi umum tersebut pas untuk kantong Backpaker dan traveler sejati. Dan untuk menuju Pangandaran lebih recomended berangkat pada pagi hari, mengingat perjalanan jauh sekitar 7-9 jam, sore harinya bisa langsung mencari penginapan dan beristirahat guna mengumpulkan energi untuk menjelajah Pangandaran esok harinya.



2. Pilih Akomodasi yang Murah dan Nyaman



Setibanya di Pangandaran pasti perlu namanya tempat menginap, jangan khawatir masih banyak di Pangandaran penginapan dengan budget traveler atau Backpaker mulai 75 ribu permalam, hanya jangan mengharapkan fasilitas lebih untuk kisaran harga tersebut untuk akomodasi, yang jelas masih banyak penginapan murah dengan kondisi nyaman tentunya, mengingat sebagai daerah pariwisata kenyamanan pasti di perhatikan si pemilik penginapan meskipun itu dengan tarif backpaker. Atau ada cara anti mainstream untuk akomodasi yaitu dengan menginap di rumah warga, namun atas ijin ketua RT atau RW setempat tentunya. yang jelas kenyamanan dan keamanan syaratnya wajib untuk di perhatikan.



3. Sewa Kendaraan Harian



Mengingat dari satu objek wisata ke objek wisata lainya berjauhan, maka dari itu wajib hukumnya menggunakan kendaraan, dan di sarankan menggunakan kendaraan pribadi atau sewa, dikarenakan angkutan umum masih terbatas dan tidak menjangkau setiap objek wisata. Bagi traveler disarankan untuk menyewa kendaraan bermotor, jangan khawatir tarif untuk menyewa kendaraan bermotor masih murah kok, mulai dari 50 ribu sudah dapat mengunjungi objek wisata sepuasnya seharian.



4. Kunjungi Objek Wisata Unggulan



Untuk mendapatkan liburan di Pangandaran yang maksimal, sekali lagi "Maksimal" hehehe, perlu di perhatikan juga objek wisata yang mau di kunjungi, mengingat banyaknya objek wisata yang wow banget di Pangandaran, traveler sejati harus memilih objek mana saja yang akan di kunjungi, dan disarankan mengunjungi objek wisata yang paling membuat traveler penasaran, misalnya Green Canyon dengan hujan abadi dan keindahan alamnya wajib di kunjungi, ada juga Citumang, Goa Lanang, Santirah, Margacinta, Jojogan, Curug Bojong, Karang Nini, Batu Karas, Batu Hiu, naah loh bingung kan? tipsnya cari keyword nya tentang objek wisata tersebut dan tempelkan di mesin pencari termutakhir abad ini yaitu embah Google, dan tring muncul deh penampakan gambarnya, lalu list objek wiasata mana saja yang akan di kunjungi, oh iya jangan khawatir tiket masuk ke setiap objek wisata gak mahal koq mulai dari Rp.7.500 sampai Rp.50.000 tergantung paket kegiatan apa yg mau di ambil.



5. Temukan Tempat Makan yang Murah dan Nikmat



Wisata kuliner pun harus jadi agenda wajib ketika berlibur di Pangandaran, ketika ingin menikmati seafood menjadi keharusan terbesar, tips nya yaitu datangi nelayan yang baru selesai melaut atau menjaring ikan, beli hasil tangkapanya dan langsung menuju ke tempat pelelangan ikan, dan di sana bisa langsung di masak atau di olah sesuai keinginan, dan seafood segar siap di santap. Dan masih banyak pilihan lain, guna menghemat budget liburan bisa juga mampir di warung-warung warga yang banyak terdapat di pinggiran jalan menuju objek wisata, terutama di daerah wisata rafting yang biasanya terdapat di pedalaman, makanan khas kampung yang nikmat, dan tentunya dengan harga kampungan pula alias murah.



6. Temukan Informasi Sebanyak-banyaknya Sebelum Berangkat



Tidak ada salahnya sebelum mengunjungi suatu tempat mencari sebanyak-banyaknya informasinya, untuk di Pangandaran ada salah satu pusat informasi yang cetar membahana, dengan tagline "semua tentang Pangandaran", semua informasi mulai dari daftar tiket masuk, objek wisata, hotel, paket wisata, kuliner, berita terkini ada di www.mypangandaran.com, atau bisa juga traveler yang ingin mendapatkan teman baru selama liburan dengan mengambil paket open trip nya, dengan pengelolaan yang profesional asli dari orang Pangandaran yang manis-manis, boleh di intip di siniwww.mypangandarantours/paketwisata. 



7. Kunjungi Tempat Pembuatan Oleh-oleh



Tidak lengkap rasanya jikalau berkunjung ke suatu tempat tidak membawa buah tangan atau oleh-oleh, tips nya bagi para traveler sejati yaitu dengan mengunjungi langsung ke pusat pembuatan oleh-oleh tersebut di jamin bisa mendapatkan harga yang murah karena belum sampai ke tangan pedagang, selain murah bisa juga mendapatkan pengalaman cara membuatnya, dan langsung belajar ke sipembuatnya. semisal ingin oleh-oleh Jambal Roti, bisa langsung menuju pembuatnya dan langsung dapat menyaksikan cara pembuatanya, begitu juga dengan kerajinan tangan, atau makanan ringan rangginang atau opak khas Pangandaran. 



Tags





Berikan Komentar Via Facebook

Tips Wisata Lainnya
Video Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini